Home » » Makanan dan Minuman Pencegah Penyakit Lupa

Makanan dan Minuman Pencegah Penyakit Lupa

Lupa adalah suatu kelemahan pada manusia yang kadang terasa sangat menjengkelkan,baik itu pihak yang lupa atau pihak yang terlupakan. Bagi orang yang bisa menanggapi dengan bijak mungkin penyakit lupa ini adalah hal yang wajar.. tetapi bagaimana dengan orang-orang yang mempunyai sifat tidak tolerir?? Misalnya anda membuat janji dengan seseorang(kekasih,teman,dsb),dan karena lupa akhirnya
anda membiarkan mereka menunggu dan membuat mereka kecewa,tentu sobat sekalian tidak ingin mengalami hal tersebut bukan?
Nah,berikut ini adalah makanan/minuman yang sebenarnya sangat mudah kita temui setiap hari yang diketahui dapat membantu otak agar dapat bekerja lebih baik..

1.Kopi – Kafein di dalam kopi diketahui menyerupai senyawa kimia yang terdapat di dalam otak,yaitu adenosine. Senyawa tersebut diduga dapat merespon aktivitas otak


2.Buah dan Kacang-kacangan – Buah dan kacang-kacangan mengandung sejumlah boron yang mampu memberikan efek elektrik dalam otak. Kacang-kacangan,brokoli,anggur,apel dan pir juga sangat bermanfaat bagi otak kita.


3.Sea food – Makanan yang kaya akan sumber mineral seng ini dapat meningkatkan kemampuan otak dalam menyimpan memori sehingga dapat mempertahankan daya ingat dan membuat otak lebih mudah untuk berkonsentrasi.



4.Makanan yang Kaya akan Protein – Protein Nabati maupun hewani dapat memberikan efek menenangkan pada otak. Protein dapat membantu otak supaya bekerja dengan cepat dapat menerima pesan.

0 komentar:

Posting Komentar