Home » » Hal Sepele yang Membuat si Kecil Sehat

Hal Sepele yang Membuat si Kecil Sehat


Orang tua mana yang tidak akan sedih melihat anaknya sakit? Selain si kecil tampak lemas tak berdaya,dia pun tak bisa lincah bermain.Karena itu,pencegahan memang lebih baik daripada pengobatan. Ada beberapa hal kecil yang penting untuk menjaga kesehatan si kecil,namun terkadang dianggap sepele oleh orang tua.

Sarapan
Jangan pernah sekalipun melewatkan sarapan. Perut kosong
setelah semalaman tidak diisi makan,harus segera diberikan asupan gizi. Sarapan sangat penting untuk beraktivitas sehari-hari. Selain itu,membuat si kecil lebih berkonsentrasi dan mampu berpikir saat di sekolah.

Bergerak
Kalau anak anda termasuk yang lincah dan senang berlari,biarkan dia. Cukup awasi saja,tetapi jangan hentikan gerakannya. Tiap anak perlu bergerak selama total 30 menit setiap harinya. Bersepeda atau bahkan sekedar bermain petak umpet sengat penting untuk anak. Jangan biarkan si kecil hanya duduk menonton TV atau bermain game computer. Usahakan anak anda berkeringat. Dengan banyak bergerak sampai mengeluarkan  keringat dan nafas tersengal-sengal,malah baik untuk pacu jantung anak. Selain menembah energy juga niscaya si kecil tampak lebih bersemangat.

Kudapan

Siapa bilang anak tidak boleh makan cemilan? Si kecil malah perlu makan cemilan ringan untuk mengisi tenaga setelah beraktifitas. Hanya saja,paerhatikan kandungan gizinya. Jangan jajan tetapi makanlah cemilan yang anda siapkan sendiri. Contoh cemilan antara lain,roti dengan olesan selai kacang atau sup buah.

0 komentar:

Posting Komentar