Home » » Dihukum Karena Pelit

Dihukum Karena Pelit


Suatu hari datang menghadap Rasulullah seorang wanita dengan tangan kanannya yang lumpuh. “Wahai Rasulullah,berdoalah kepada Allah untuk kesembuhan tanganku ini,agar seperti semula,”pinta wanita itu.
“Bagaimana bisa seperti itu?” Tanya Rasulullah.

Wanita itu kemudian bercerita,bahwa dia bermimpi seakan hari kiamat telah tiba. Wanita itu melihat neraka jahanam telah menyala,dan surge telah terhampar. Di dalam neraka terdapat beberapa lembah,dan dilihat ibunya berada di salah satu lembah neraja itu. Pada tangannya terdapat lemak,dan tangan satunya lagi memegang kain lap kecil untuk menghindarkan dari jilatan api yang panas membara.



“Mengapa ibu berada d I lembah ini? Ibu adalah seorang yang taat kepada tuhan dan memiliki suami yang ridhda kepada ibu,” Tanya wanita itu.

“Anakku,semasa di dunia aku sangat pelit. Maka disinilah tempatku,” Jawab ibunya.

“Untuk apa lemak dan kain yang ada di tangan ibu itu?”

“ini adalah balasan sedekahku semasa di dunia. Aku tak pernah bersedekah selama hidup,kecuali lemak dan kain lap. Dua benda inilah yang melindungiku dari api neraka ini.”

“mana ayah?” Tanya wanita itu.

“Ayahmu adalah seorang yang dermawan semasa hidupnya,Kini dia berada di tempat para dermawan di dalam surga”

Maka wanita itu menuju surga untuk menemui ayahnya. Dilihat ayahnya sedang berdiri di dekat telaga,memberi minum orang-orang,yang menerima gelas dari tangan ali. Ali dari ustman,ustman dari umar,umar dari Abu Bakar,da n Abu Bakar dari tangan Rasulullah.

“Wahai ayah,Ibuku yang taat kepada Allah dank au ridhai berada di dalah satu lembah neraka jahanam, sedangkan ayah member minum orang-orang dari telaga Rasulullah. Ayah,Ibu sangat kehausan. Berilah ia seteguk air saja,”pinta wanita itu.

“Anakku,Ibumu berada di tempat orang-orang yang pelit dan pendosa. Allah mengharamkan air telaga ini bagi orang-orang bakhil dan pendosa,” jawab ayahnya menolak.
Namun wanita itu nekad mengambi gelas dan mengisinya dengan air telaga itu,kemudian dibawanya ketempat ibunya. Ketika ibunya meminum air pemberian anaknya itu,tiba-tiba terdengar suara ;

“semoga Allah melumpuhkan tanganmu,karena kamu datang memberi  minum orang yang pelit dan durhaka dari air telaga Muhammad.”
Wanita itu kemudian terbangun,dan didapati tangan nya telah lumpuh.

“kepelitan ibumu telah menghukummu di dunia.bagaimana dia nanti dihukum?” Kata Rasulullah.

Kemudian Rasulullah menaruh tongkatnya pada tangan wanita itu dan berdoa,”Ya Allah,dengan mimpi yang dituturkan wanita ini sembuhkanlah tangan nya seperti semula.

Dan atas kehendak Allah,tangan wanita itu kembali seperti semula.

0 komentar:

Posting Komentar